JADIKAN SARAPAN PAGI ANDA MENARIK

 Salam Semua,

Manusia memiliki tiga waktu makan dalam satu hari, yaitu makan pagi atau sarapan, makan siang dan makan malam. Normalnya, ketiga waktu makan tersebut dipenuhi, tetapi pada saat-saat tertentu mungkin kamu harus melewatkan salah satu waktu makan tersebut Dari ketiga waktu makan tersebut,manakah yang lebih sering kamu leatkan? Mungkin banyak orang akan memeilih melewatkan sarapan dibandingkan makan siang atau makan malam. Alasannya bermacam-macam. Tidak sempat lah, takut gemuk lah, dan sebagainya. Wah padahal sebenarnya sarapan itu justru waktu makan yang paling  penting Iho. Seberapa penting sih sarapan itu sebenarnya?

Sarapan adalah makanan pertama yang kita makan setelah selama tidur tidak mendapat asupan makanan dan nutrisi. Secara tidak langsung, hal ini ternyata berpengaruh terhadap otak kita. Saat sarapan, otak kembali mendapatkan asupan nutrisi. Imbasanya, otak menjadi tahu bahawa suadah siap untuk memulai aktivitas kita kita hari ini. Kemudian otak akan membangunkan sestem tubuh sudah memulai metabolismenya untuk melalui berbagai aktivitas. Hal ini berdampak pada proses metabolisme, sehingga kalori yang dibakar dalam proses tersebut menjadi tidak efisien.

Takut gemuk jika sarapan? Ternyata jika tidak sarapan, kamu justru semakin mudah gemuk Iho. Logikanya, ketika kamu melewatkan sarapan, tubuhmu masih merasa lapar. Nah, hal ini akan membuat kamu semakin lapar lagi di siang hari, dan cenderung menghabiskan porsi makan yang banyak di waktu siang makan siang. Kamu juga cenderung lebih cepat lapar, sehingga akan memakan makan seiagmu lebih awal dari bisanya. Hl in juga akan berpengaruh pada mood dan kinerjamu sepanjang hari Iho. Tentu saja, siapa yang bisa bekerja secara maksimal dan ceria saat lapar dan kurang energi?

Nah, jadi mulai sekarang jangan malas sarapan lagi ya. Sesedikit apapun porsi sarapanmu, itu jauh lebih baik daripada tidak sarapan samasekali.


sediakan sarapan pagi yg kreatif dari dapur anda untuk menarik anak anda breakfast atau makan. sesimple buat roti dgn jem yg dibentuk menjadi bentuk love, bintang etc.... they surely love it....




0 comments:

Assalamualaikum.
Sila Tinggalkan Comment Anda Di Sini.
SATU pun jadi lah ! hehe.

 
Copyright © MaSZiE | All Rights Reserved | Designed by Whitey Mommy Back to Top|Sign in